Wednesday, April 17, 2013

Keunikan Sawah di Jepang

Ada info menarik untuk temen-temen semua nihh! Wajib dibaca dan gak rugi deh kalau baca info unik yang satu ini. Yukk capcuss dibaca!

Di Jepang tak hanya canggih dalam teknologi, petani di Jepang pun memafaatkan adanya kecanggihan teknologi tersebut dengan membuat desain untuk sawah mereka. Petani di jepang benar-benar kreatif, mereka dapat membuat sawah menjadi media seni yang luar biasa. Sawah-sawah tersebut disulap menjadi seperti kanvas lukis. Mereka tidak mengunakan pewarna ataupun cat di sawah mereka namun petani-petani tersebut memanfaatkan berbagai jenis tanaman padi yang mempunyai warna berbeda-beda untuk menciptakan warna di sawah. Seperti dapat dilihat dibawah ini,




Seorang prajurit Sengoku di atas kuda telah dibuat dari ratusan ribu tanaman padi. Warna dibuat dengan menggunakan varietas yang berbeda. Foto ini diambil di Inakadate, Jepang.


Dua tokoh sejarah, sang legenda Benkei (kiri) prajurit Ushiwakamatu alias Minamoto no Yoshitsune (kanan) tampil di sepasang sawah di prefektur Aomori, kota Inakadate. Selama hampir 20 tahun, kota ini menjadi asal seni menanam padi terbaik di Jepang yang ditanam dengan ketelitian tinggi menggabungan berbagai macam warna padi yang berbeda di sawah.


Dari tanah yang datar, desainnya tidak terlihat, dan orang harus memanjat menara dari kantor desa untuk dapat melihat karya seni itu


Napoleon sedang naik kuda dapat dilihat dari langit.Ini dibuat dengan penanaman yang presisi dan berbulan-bulan perencanaan oleh penduduk desa dan petani yang terletak di Inkadate, Jepang.

Seni padi ini dimulai di sana pada tahun 1993 sebagai sebuah proyek revitalisasi lokal, sebuah ide yang tumbuh dari rapat komite desa.

Varietas yang berbeda pada tanaman padi yang tumbuh di satu sama lain untuk menciptakan karya.

Dalam sembilan tahun pertama, para pekerja kantor desa dan petani lokal membuat desain sederhana Gunung Iwaki setiap tahun. Tapi ide-ide mereka berkembang menjadi lebih rumit dan menarik perhatian lebih.

Pada tahun 2005, perjanjian antara pemilik tanah memungkinkan penciptaan seni sawah besar.
Setahun kemudian, penyelenggara menggunakan komputer untuk plot penanaman tepat dari empat varietas padi yang berbeda warna yang membawa gambar hidup.

Nah sekian info kali ini, mudah-mudahan bermanfaat....

0 comments:

Post a Comment